Cara Packing untuk Ekspor ke Arab Saudi

Saat berencana  untuk melakukan ekspor ke Arab Saudi atau pun negara-negara yang lainnya, tentu disini ada hal-hal yang perlu untuk Anda lakukan terlebih dahulu. Karena memang berbeda ketika melakukan pengiriman ke dalam negeri dengan melakukan pengiriman ke luar negeri menggunakan jasa kirim barang.

Perbedaan tersebut bahkan bisa dilihat dari bagaimana cara untuk melakukan pengemasan barang atau paket. Sementara pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara yang bisa Anda lakukan saat ingin mengemas barang untuk dikirim ke Arab Saudi. Bagi anda yang penasaran, simak saja ulasan di bawah ini !

Bagaimana Cara yang Visa Dilakukan Packing Barang untuk Kirim ke Belanda ?

 

Di dalam pengiriman barang ke luar negeri, nantinya Anda akan mengenal salah satu istilah yang disebut dengan volumetric. Sedangkan Volumetric ini perlu untuk Anda hindari, karena jika di sini volume cenderung lebih besar dari berat paket Anda, maka nantinya Anda perlu untuk membayar sebesar volume tersebut. Agar nantinya Anda bisa terhindar dari volumetri ini, maka berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan, antara lain yaitu :

  1. Anda harus menggunakan plastik yang memiliki warna hitam dengan tujuan agar nantinya barang yang ada di dalamnya tidak tampak. Selain itu dengan menggunakan plastik warna hitam juga dapat terhindar dari noda yang mungkin saja didapat selama perjalanan paket tersebut dikirim ke Arab Saudi. Penggunaan plastik ini juga berguna untuk mengurangi resiko nantinya paket basah selama di perjalanan.
  2. Jangan lupa pula untuk Anda memadatkan isi paket. Hal tersebut bertujuan agar nantinya paket tidak goyang serta menyebabkan kerusakan. Agar nantinya makin kuat, Anda juga dapat menggunakan bantuan lakban.

Sehingga dengan begitu sekalipun terdapat goncangan saat perjalanan, paket akan tetap kuat oleh karena adanya lakban tersebut. Sehingga dapat menghindari resiko barang yang Anda kirim tersebut rusak ataupun hilang karena benturan.

  1. Barang yang Anda kirim tersebut tak perlu lagi dimasukkan ke dalam kardus ataupun box. Sehingga dengan begitu nantinya tidak akan di ukur volume dari barang tersebut. Dan Andapun juga tidak perlu untuk melakukan pembayaran sesuai dengan berat barang serta tidak akan merasa dirugikan dengan adanya volumetrik tersebut.

Itulah tadi yang dapat kami paparkan tentang hal-hal yang bisa Anda terapkan ketika ingin melakukan pengiriman barang ke Arab Saudi. Dengan Anda melakukan langkah-langkah yang telah diulas di atas, tentu nantinya Anda bisa jauh lebih berhemat karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk melakukan pembayaran volumetrik tersebut.

Yang mana hal ini pastinya hanya akan merugikan bagi pihak pengirim paket seperti Anda. Maka dari itu, sebelum anda mengirim paket atau barang ke tujuan tersebut, sebaiknya ketahui dan pahami terlebih dahulu tentang cara-cara untuk packing paket tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.