Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Pemain yang Bikin Evan Dimas Cedera Alami Kejadian Apes

Si penghancur kaki Evan Dimas di SEA Games 2019 alami nasib sial jelang duel Vietnam kontra timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Usai menahan imbang Thailand pada laga keenam Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022, timnas Indonesia bakal berjumpa Vietnam. Skor imbang mewarnai duel timnas Indonesia melawan Thailand dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Dua kali tertinggal lebih dulu, skuat Garuda sukses menyamakan kedudukan menjadi 2 2 lewat aksi I Kadek Agung dan Evan Dimas Darmono. Selain sukses membawa Indonesia memetik poin pertama, pertandingan tersebut juga semakin spesial untuk Evan Dimas yang didapuk sebagai Man of the match .

Atas penghargaan itu, Evan pun mengucapkan terima kasih untuk rekan setimnya dan masyarakat Indonesia, termasuk kepada sang pelatih, Shin Tae yong. "Saya berterima kasih kepada coach Shin dan jajarannya," ucap Evan Dimas. "Dan saya berterima kasih kepada teman teman semua karena kami di dalam lapangan tadi sangat bekerja keras.

"Saya mungkin tidak akan bisa menjadi Man of The Match kalau tidak ada bantuan dari coach ataupun teman teman yang lain. "Memang bukan pertandingan yang mudah tadi. Tetapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia juga yang selalu mendoakan kami." imbuhnya. Evan Dimas boleh berbangga mendapat penghargaan tersebut, namun ia tetap harus waspada untuk laga selanjutnya melawan Vietnam.

Terlebih ia bakal berjumpa dengan pemain yang pernah mengubur mimpinya di SEA Games 2019 Filipina, siapa lagi jika bukan Doan Van Hau. Namun sebelum itu, nasib sial justru dialami pemain muda Vietnam yang pernah mencoba peruntungan di Liga Belanda itu. Sepekan sebelum duel Vietnam melawan timnas Indonesia, Doan Van Hau mengalami kejadian mengerikan pada sesi latihan seusai laga persahabatan melawan Yordania.

Seusai pertandingan tersebut Van Hau meninggalkan lapangan dengan kompres melekat pada lutut kaki kanannya. Namun para penggemar timnas Vietnam dibuat terkejut saat Van Hau mengikuti sesi latihan normal pada 2 Juni 2021. Dilansir BolaStylo.com dari Bongda24h.vn , bagian mata pemberi cedera Evan Dimas di final SEA Games 2019 itu terlihat memar dan berwarna ungu.

Meski begitu, kondisi Van Hau tersebut tidak berdampak apa apa untuk kekuatan Vietnam jelang duel kontra timnas Indonesia. Pasalnya skuat Park Hang seo diklaim siap bertanding dengan kekuatan penuh dan tanpa satupun pemain yang mengalami cedera. Sementara itu laga lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia melawan Vietnam digelar pada Senin (7/6/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published.